Destinasi Wisata Alam Di Klaten

destinasi wisata alam klaten

Klaten merupakan sebuah nama kabupaten yang terdapat di provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Klaten mempunyai sejuta pesona serta panoroma alam yang mengagumkan dan banyak yang tersembunyi atau belum terekspos secara masif di media, sehingga masih cukup banyak yang mungkin belum mengetahui akan keindahan dan juga tempat Hits di Klaten.

Selain itu klaten mempunyai banyak Spot wisata yang keren-keren yang dapat memanjakan mata.

Kabupaten Klaten menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi.

 

Mungkin selama ini Klaten terkenal akan umbul atau kolam renangnya, namun sebenarnya Klaten juga mempunyai banyak tempat-tempat wisata alam yang tak kalah Hits dengan tempat wisata di Yogyakarta, Semarang, maupun kota-kota besar lainnya.

Nah, maka dari itu apa saja sih destinasi wisata alam di klaten?. Berikut akan kami sampaikan beberapa daftar destinasi wisata alam yang ada di klaten yang tak kalah dengan kota-kota besar diantaranya yaitu

 

Watu Sepur, Bayat

Wisata Watu Sepur yang terletak di Dusun Bogoran, Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten yang terbilang baru karena dibangun sekitar bulan januari 2018.

Fasilitas yang disediakan juga sudah komplit selain tempat loket dan tempat parkir akan dijumpai semacam gazebo dan tempat duduk yang bisa anda gunakan untuk beristirahat dan memakan bekal yang anda bawa, jika tidak membawa bekal tenang saja karena sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Lokasinya idum, teduh, sejuk, gak terlalu panas dan juga udaranya segar karena banyak pohon tinggi seperti pohon jati dan mahoni yang menaungi.

Peta Lokasi Watu Sepur, Bayat

 

Bukit Cinta Watu Prahu Bayat

Disebut dengan nama Watu Prahu karena merupakan tempat yang terdiri dari segumpalan batu berbentuk seperti bangunan perahu, tempat ini juga sering kali dipilih untuk menjadi objek penelitian para mahasiswa Ilmu Pengetahuan Alam terutama bagi mereka yang mengambil program studi Geologi.

 

Tak hanya itu saja, tempat wisata yang satu ini juga dilengkapi oleh adanya pemandangan indah dan tentu saja sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menikmatinya sambil membeli makanan dan minuman yang dijual di tempat ini.

Peta Lokasi Bukit Cinta Watu Prahu

 

Sekian dulu yang dapat kami sampaikan, untuk tempat wisata alam di klaten selain yang kami paparkan diatas maka Insya Allah akan kami sampaikan pada artikel berikutnya.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta Pariwisata dan Media Iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan Media Informasi Pariwisata dan Media Iklan di area Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Boyolali, Karanganyar dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

#visitklaten #visitklatencom #klaten

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Artikel
Author Rating
51star1star1star1star1star

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website