Apa Saja Sih Tempat Wisata Alam Di Klaten?

wisata alam klaten

Klaten adalah nama sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Klaten mempunyai sejuta pesona serta panoroma alam yang mengagumkan dan masih banyak yang tersembunyi atau belum terekspos di dunia maya, sehingga masih cukup banyak orang yang mungkin belum mengetahui keindahan dan juga tempat keren di Klaten. Klaten mempunyai banyak Spot objek wisata cukup keren-keren yang bisa memanjakan mata.

Kabupaten Klaten menawarkan banyak wisata pilihan yang bisa dikunjungi. Mungkin selama ini Klaten terkenal akan umbulnya, namun sebenarnya Klaten juga mempunyai banyak tempat-tempat wisata alam yang tidak kalah keren dengan wisata di Jogja, Semarang, maupun kota besar lainnya.

 

Nah, maka dari itu apa saja sih tempat wisata alam di klaten yang keren itu?. Berikut kami sampaikan beberapa daftar wisata alam yang ada di klaten yang tak kalah keren dengan kota-kota besar diantaranya yaitu

 

Taman Lampion Klaten

Taman lampion klaten berada di Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten dan dekat dengan PMI klaten. Taman yang dibangun sejak tahun 2014 ini telah menjelma menjadi sebuah spot wisata Klaten bisa dibilang baru yang banyak dikunjungi orang. Pengunjung dapat berfoto selfie ataupun sekadar jalan-jalan sore/pagi.

Suasana yang sejuk dan rindang akan membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di taman Lampion Klaten. Toh juga, tidak dipatok biaya masuk, kecuali biaya parkir kendaraan.

Peta Lokasi Taman Lampion Klaten

 

Taman Bambu Senopati

Taman Bambu Senopati terletak di tepi Sungai Pandes Desa Kalitengah, Wedi, Klaten dan mempunyai luas 1.000 m² serta dulunya merupakan tempat pembuangan sampah.

bersama warga sekitar dan pihak terkait lainnya yang turut membantu maka sejak akhir tahun 2017, tepi Sungai Pandes difungsikan sebagai Taman Bambu yang pada awalnya terdapat banyak sampah di kawasan tersebut.

Taman Bambu Senopati banyak ditumbuhi oleh tanaman rambat yang subur serta pohon rindang sehingga menjadi sebuah daya tarik bagi pengunjung. Terdapat tumpukan batu kecil yang ditata yang dapat dimanfaatkan sebagai terapi stroke dengan berjalan diatas tumpukan batu tersebut.

Peta Lokasi Taman Bambu Senopati

Sekian dulu yang bisa kami sampaikan, untuk tempat wisata alam di klaten selain yang diatas maka Insya Allah akan kami sampaikan pada artikel berikutnya.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta Pariwisata dan Media Iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan Media Informasi Pariwisata dan Media Iklan di area Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Boyolali, Karanganyar dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

#visitklaten #visitklatencom #klaten

Nb: Maaf jika gambar kurang sesuai dengan isi artikel

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Artikel
Author Rating
51star1star1star1star1star

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website