Flashback Aksi 212 Di Jakarta

jadwal sholat

Flashback Aksi 212 Di Jakarta. Aksi 2 Desember atau disebut juga dengan Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III terjadi pada tanggal 2 Desember 2016 di Jakarta, Indonesia.

Di mana setidaknya ribuan massa kembali menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Aksi ini sering dikenal dengan sebutan Aksi Damai 2 Desember. Aksi tersebut adalah rangkaian peristiwa penuntutan kedua terhadap Ahok pada tahun 2016 sesudah unjuk rasa sebelumnya yang terjadi pada 4 November.

Pada mulanya, aksi tersebut rencana diadakan pada 25 November, namun kemudian disepakati diadakan pada tanggal 2 Desember 2016.

Aksi ini dilaksanakan di halaman Monumen Nasional, Jakarta. Jumlah peserta hadir berkisar antara 200 ribu (klaim polisi) sampai jutaan (klaim penyelenggara).

Dari bukti – bukti video yang tersebar di berbagai sosial media dan situs berbagi video melalui tangkapan kamera drone maka bisa terlihat bahwa jumlah massa meluas sampai mamadati area Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam aksi tersebut, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan adalah berdoa dan melakukan salat Jumat bersama. Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara ini dan disambut hangat oleh para peserta aksi.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Sumber : id.wikipedia.org

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website