Spot Foto Terapik di Goa Pindul Jogja

goa-pindul-jogja-visit-klaten-visitklatencom

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Ada banyak tempat wisata yang tersaji di D.I Yogyakarta tersebut. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah keindahan alam di Goa Pindul Yogyakarta. Goa Pindul Jogja merupakan sebuah destinasi wisata yang memiliki keunikan dibandingkan dengan wisata di goa tempat lainnya.

Uniknya Goa Pindul Jogja tersebut adalah adanya aliran air sungai yang terletak pada bagian bawah tanahnya. Dengan kata lain, Goa Pindul ini merupakan sebuah goa namun didalamnya mengalir air. Panjang Goa Pindul sendiri mencapai 350 meter, sementara untuk kedalaman sungainya terdiri dari 5 meter hingga 12 meter.

 

Inilah keunikan yang dimiliki oleh Goa Pindul, anda bisa menyusuri goa tersebut dengan peralatan yang cukup standard seperti rompi pelampung karena berlayar diatas aliran sungai lengkap dengan ban dalam bekas yang dapat memuat orang-orang dewasa naik untuk berkeliling goa.

Goa Pindul sendiri beralamat di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Akses ke tempat ini sangatlah mudah, anda bisa mengendarai kendaraan pribadi untuk sampai di Goa Pindul tersebut. Bagi anda yang mengenal sejarah, perlu diketahui bahwa Goa Pindul ini erat kaitannya dengan legenda Joko Singlulung yang diceritakan melegenda di Indonesia.

Lokasi wisata di Goa Pindul sangat cocok bagi anda yang suka wisata bertema ekstrim namun harus tetap menjaga keamanan karena sungainya yang sangat dalam sehingga harus menyediakan pelampung. Anda juga harus secara berkelompok untuk menyusuri Goa Pindul tersebut tidak boleh sendirian untuk menjaga keamanan. Ada petugas yang nantinya bertugas mengawasi para rombongan selama menelusuri wisata ini.

Ketika memasuki goa, para pengunjung juga akan menjumpai gugusan stalaktit dan stalagmit yang tentu dijamin keeksotisannya. Untuk masalah keamanan, air sungai di goa ini sangat tenang, tidak deras bahkan aliran sungainya hampir tidak terasa sehingga aman untuk dijalani dengan rombongan secara pelan-pelan.

 

Satu spot yang cukup menarik di goa ini dan pemandangannya luar biasa sekali. Di Goa Pindul terdapat celah pada bagian atasnya yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam hingga menembus aliran air sungai. Anda bisa mengambil foto di tempat ini dengan settingan gambar latar yang bagus sehingga hasilnya bisa memuaskan anda. Sementara pada bagian bawah juga terdapat orang yang sedang berenang di dalam goa dengan hiasan sinar yang masuk melalui celah tadi sehingga menambah keindahan alam di goa ini.

Tersedia cukup banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata yang bisa anda pilih menyesuaikan jumlah peserta serta budget yang dianggarkan.

Sekian artikel kami tentang Spot Foto Terapik di Goa Pindul Jogja.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta pariwisata dan media iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan media informasi pariwisata dan media iklan di area klaten, surakarta, yogyakarta, boyolali dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Please wait...

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website