Kenaikkan Harga Umbul Manten Menjadi 100 Ribu

umbul manten visitklaten.com

Salah Satu objek wisata di kabupaten Klaten yaitu Umbul Kemanten atau lebih dikenal dengan Umbul Manten berencana akan menaikkan tarif masukknya. Objek wisata Umbul Manten berlokasi di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Destinasi wisata Umbul Manten menjadi pilihan wisawatan khususnya yang berada di kawasan Solo dan sekitarnya.

Umbul Manten sekarang ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sinergi Sidowayah. Direktur Bumdes Sinergi Sidowayah yakni Bapak Imron menjelaskan bahwa rencananya di Umbul Manten akan tarifnya akan dinaikkan menjadi Rp 100 ribu. Bapak Imron mengatakan bahwa tarif paketan ini belum dilakukan dan rencananya bagi para wisatawan yang menghendaki tarif yang lebih murah dapat mengunjungi Umbul Siblarak.

Objek Umbul Siblarak ini bisa menjadi alternatif bagi para wisatawan yang ingin mandi atau berenang dengan tarif mulai Rp 5 ribuan. Umbul Manten akan dijadikan lokasi wisata ekslusif yang tenang dan tidakbanyak pengunjung. Karena kelebihan Umbul Manten yaitu suasananya yang masih asri dan belum dipoles modernisasi seperti halnya beberapa umbul yang lain.

Wisatawan yang berkunjung dari luar Klaten atau Jawa Tengah diharapkan bisa menikmati ketenangan Umbul Manten. Umbul Manten mempunyai luas sekitar 200 meter persegi dan juga berbatasan dengan desa lain. Umbul Kemanten diekslusifkan setelah launching Umbul Siblarak. Tetapi belum pasti waktu kenaikan tarif di Umbul Manten.

sumber : http://travel.tribunnews.com

Please wait...

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website