Mahasiswa Klaten Demo Tolak Pengesahan RUU KPK

Visit klaten - Peta pariwisata dan media iklan di klaten

news berita

Mahasiswa Klaten Demo Tolak Pengesahan RUU KPK. Tidak hanya di kota-kota besar seperti jakarta, solo, dll yang mahasiswa menggelar demo. Aksi demo mahasiswa untuk memprotes kinerja DPR belumlah berhenti.

Sekitar 300 mahasiswa di Klaten juga menggelar demo menolak pengesahan RUU KPK pada hari Rabu siang tanggal 25 september 2019. Ratusan mahasiswa tersebut mengenakan jas almamater dari masing-masing universitas.

Mereka melakukan aksi long march dari Tugu Perwari Klaten sampai Gedung DPRD Klaten

Mahasiswa tersebut menyebut dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa Klaten yang diikuti oleh Universitas Widya Dharma Klaten (Unwidha) sampai STIKES Muhammadiyah Klaten. Mahasiswa mulai mendatangi kantor DPRD Klaten pada pukul 11.15 WIB dengan membawa bermacam spanduk dan poster.

Beberapa poster tersebut bertuliskan “Cukup Atiku Song ambyar, Negoroku ojo”, “DPRD Butuh Dosen Pembimbing”, “Aku Sing Ngombe, DPR Sing Mabuk”, “Tolak RUU”, “Jane Wedi Panas, Ning Piye Meneh DPR Peko’e”. Selain itu para mahasiswa juga membentuk lingkaran di depan kantor DPRD Klaten dan menyanyikan lagu sampai orasi.

Gerbang di depan DPRD Klaten sudah dijaga sejak pagi hari oleh anggota kepolisian. Sehingga demonstran tidak bisa masuk dan hanya menyuarakan aksi di jalur lambat. Selain itu Aksi mahasiswa di Tugu Perwari Klaten dan di depan gedung DPRD Klaten dikawal ratusan anggota Polres Klaten

Kata seorang orator megatakan Mereka berkumpul mengingatkan untuk menghidupkan kembali akal sehat dari para wakil rakyat yang telah mati. Karena RUU yang akan disahkan itu tidak masuk akal.

Demo Mahasiswa Klaten

Aliansi Gerakan Mahasiswa Klaten juga membacakan tuntutan antara lain.

  1. Mendesak pemerintah dan juga DPR supaya merevisi UU KPK yang baru saja disahkan dan juga menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia
  2. Menolak wacana Revisi Undang-undang KUHP dan mendesak DPR RI dan Presiden RI agar mencabut pembahasan RUU KUHP
  3. Menolak RUU Pertanahan yang tidak berpihak kepada rakyat
  4. Mendorong untuk membuka ruang demokrasi seluas-luasnya serta menghentikan kriminalisasi aktivis di berbagai sektor.

Di tengah orasi, sejumlah perwakilan mahasiswa menemui sejumlah anggota DPRD Klaten periode 2019-2024. Anggota DPRD Klaten yang menemui para mahasiswa anatar lain yaitu Agus (PKS), Sudibyo (PKS), Widodo (PKS). Selain itu juga Triyono (Partai Golkar), Bahtiar Joko Widagdo (Partai Golkar), Hapsoro (Partai Golkar), Heri Wibowo (Partai Golkar), Hamenang Wajar Ismoyo (PDIP), dan Hartanti (PDIP).

Para anggota DPRD Klaten di hadapan perwakilan mahasiswa mengaku siap menyampaikan aspirasi yang diusung oleh para mahasiswa ke DPR RI.

Demo Mahasiswa Klaten

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website