Minibus Masuk Jurang, Korban Berasal Dari Desa Gumulan, Klaten Tengah, Klaten

kecelakaan klaten

Pada hari rabu 27 Februari 2019 satu unit minibus bernomor polisi AD 8781 MC terperosok ke dalam jurang di tanjakan Clongop, Dukuh Plesan, Watugajah, Gedangsari, Gunungkidul. Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal dunia dari kecelakaan tersebut. Sopir minibus dan penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke beberapa rumah sakit di Klaten.

Minibus tersebut berpenumpang sembilan penumpang dan satu orang sopir. Semua penumpang berasal dari Dukuh Tlukan, Gumulan, Klaten Tengah. Peristiwa itu terjadi ketika rombongan pulang dari keperluan melayat di wilayah Cekel, Panggang, Gunungkidul.

 

Haryanto yang merupakan salah satu penumpang minibus yang berasal dari RT 002/RW 002, Dukuh Tlukan, Desa Gumulan, mengatakan ketika perjalanan pulang ia duduk di samping sopir yang bernama Darto, seorang warga Srago Cilik, Gumulan. Pada saat itu, minibus melaju di turunan wilayah Clongop dan ketika mendekati tikungan, sopir minibus berkata kendaraan tidak bisa dihentikan.

Sadar mengetahui perihal tersebut, maka Haryanto lantas reflek mengangkat kedua tangannya untuk melindungi wajah.

Minibus terperosok ke jurang dengan bagian depan yang berada di bawah. Setelah menabrak dinding jurang, minibus tersebut terguling sampai terhenti dalam posisi terbalik.

Ketika minibus berhenti terguling, Haryanto mengatakan bahwa seluruh penumpang termasuk juga sopir masih berada di dalam kendaraan. Ia melihat sang sopir berusaha untuk menyelamatkan penumpang lainnya walau mengalami luka di bagian kepala.

Semua penumpang minibus adalah orang dewasa dan kebanyakan ibu-ibu serta Tidak ada anak-anak. “Alhamdulillah tidak ada yang meninggal dunia.

Sri Wardani selaku Kepala Instalasi Promosi dan Humas RSST membenarkan bahwa ada korban kecelakaan minibus di Clongop yang dilarikan ke RSST yang berjumlah lima orang dan kondisi seluruh korban selamat, tidak ada yang meninggal dunia.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta Pariwisata dan Media Iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan Media Informasi Pariwisata dan Media Iklan di area Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Boyolali, Karanganyar dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

#visitklaten #visitklatencom #klaten

Nb: Maaf gambar hanya ilustrasi

sumber : https://soloraya.solopos.com/read/20190228/493/974903/minibus-masuk-jurang-10-korban-asal-klaten-dilarikan-ke-4-rumah-sakit

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website