Pantai Nihiwatu Sumba Indonesia

Nihi_Sumba_visitklatencom

Dalam kesempatan kali ini kami akan mengajak untuk lebih mengenal Pantai Nihiwatu Sumba Indonesia. Indonesia kaya akan pantai yang indah serta kehidupan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Selain itu juga laut biru yang jernih yang sangat cocok untuk dijelajahi bersama keluarga atau teman.

Salah satu dari pantai tersebut adalah Pantai Nihiwatu yang berada kurang lebih 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Pantai Nihiwatu merupakan peringkat satu dalam kategori pantai terbaik di asia dan peringkat tujuh belas dari seratus pantai terbaik di dunia. Peringkat tersebut mengalahkan Pantai Hanalei Bay yang terdapat di Hawaii yang berada di peringkat dua puluh tujuh versi CNN.

Walaupun menduduki jajaran pantai terindah di dunia, tetapi belum banyak orang yang mengetahui akan keindahannya.

Untuk menuju lokasi membutuhkan waktu yang cukup lama, jika dari dari Bandara Ngurah Rai Denpasar maka bisa terbang ke Bandara Tambolaka (Sumba Barat Daya,NTT). Kemudian dari Bandara Tambolaka bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa mobil dengan tarif sewa sekitar Rp. 300.000 – Rp. 400.000 untuk menuju Pantai Nihiwatu dengan waktu perjalanan sekitar 2 sampai 3 jam.

Semua perjalanan yang cukup lama tersebut akan terbayarkan dengan air lautnya yang jernih. Ditambah pasir pantainya yang bersih sepanjang kurang lebih sekitar 2,5 KM, suasana sunset yang indah, sinar matahari yang hangat untuk dinikmati baik di pagi maupun sore hari. Apalagi keindahan dan kedahsyatan ombak dan diklaim menjadi salah satu yang tercepat di dunia

Karena kedahsyatan ombaknya maka tidak semua orang dapat berselancar termasuk orang sumba sendiri. Bahkan para peselancar menjuluki pantai Nihiwatu ini dengan julukan “Left God Waves”. Hal tersebut menjadikan para peselancar dunia penasaran dan berusaha untuk menaklukan ombak di pantai Nihiwatu ini.

Jika ingin berselancar, hanya dibatasi maksimal 10 orang yang dapat berselancar jadi tidak semua peselancar dapat berselancar bersamaan di pantai untuk menjaga keamanan dan keselamatan peselancar.

Pantai Nihiwatu Sumba Indonesia

Sambil menunggu giliran berselancar atau memang tidak ingin berselancar maka wisatawan bisa menikmati berbagai macam olahraga air lainnya. Olahraga tersebut misalnya diving, memancing, snorkeling, berlayar di teluk Pantai Konda Maloba, bersepeda gunung, mengamati burung, dan trekking ke air terjun.

Pantai Nihiwatu adalah pantai privat bagi kalangan tertentu dan tidak dibuka untuk umum. Yang dibolehkan masuk hanya para tamu Resort Nihiwatu saja jadi pantai Nihiwatu menjadi eksklusif.

Para tamu diharuskan menginap di Resort Nihiwatu dengan memesan kamar di resort tersebut supaya bisa menikmati semua fasilitas yang ada di pantai Nihiwatu.

Bangunan resort nihiwatu terdiri dari villa-villa dan bungalow yang dibangun di atas bukit dengan 3 kamar tidur besar dan kolam pribadi serta restoran dengan model bangunan terbuka yang menghadap ke laut. Bangunan Resort Nihiwatu merupakan gabungan dari ornamen dan arsitektur tradisional dan modern yang menawarkan keeksotisan budaya Pulau Sumba dan keindahan laut biru.

Resort Nihiwatu pernah memenangkan penghargaan sebagai hotel terbaik kedua di Indonesia yang diadakan oleh TripAdvisor pada tahun 2012.

Untuk menikmati keindahan Pantai Nihiwatu para pengunjung diharuskan menginap di resort minimal selama 5 malam dengan tarif menginap yang begitu “wow” sekitar Rp 5 juta per malam (kalau pastinya tidak tahu).

Antara bulan April sampai Desember merupakan Bulan terbaik untuk berkunjung ke resort ini dan tutup setiap bulan Januari dan Februari. Pantai Nihiwatu jauh akan keramaian kota, belum dijamah industri menjadikan pantai ini sangat cocok untuk berlibur dan menikmati laut biru yang jernih.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website