Sunset Pantai Kuta Bali Yang Mempesona

pantai-kuta-bali-visit-klaten-visitklatencom

Siapa yang tidak mengenal Bali? Pulau Dewata Bali ini namanya sudah dikenal meluas ke seluruh Indonesia bahkan juga terkenal mendunia. Tidak jarang pengunjungnya datang dari luar negeri untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa di tempat ini. Bali juga memiliki suasana yang masih kental akan suasana adat istiadatnya sehingga bisa menjadi satu hal menarik. Di Bali anda dapat menikmati pemandangan alam pantai yang begitu luas seperti pantai Kuta Bali, Nusa Dua, pantai Pandawa dan masih banyak lagi. Objek wisata lain di Bali adalah Tanah Lot, Gunung Agung, Danau Tamblingan, Bali juga memiliki Taman Nasional Bali Barat, Pura Taman Ayun serta berbagai destinasi wisata menarik yang kesemuanya memiliki keindahan alam berbeda dan menarik.

pantai-kuta-bali-visit-klaten-visitklatencomDan sekarang saya akan mengulas sedikit tentang salah satu pantai yang cukup bagus di bali yaitu Pantai Kuta yang merupakan sebuah objek pariwisata yang terletak atau berlokasi di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Sejak awal tahun 1970-an menjadi salah satu tujuan wisata turis mancanegara dan menjadi tempat pariwisata andalan di Bali. Sebagai lawan dari pantai Sanur, Pantai Kuta biasa disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) karena pemandangan sunsetnya yang indah sehingga sangat cocok menjadi destinasi wisata di sore hari. Selain itu, tidak jauh dari Pantai Kuta antara 4-6 KM terdapat Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit jika kondisi jalan tidak macet.

 

Kuta dahulu sebelum menjadi tempat wisata merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat memperdagangkan produk atau barang-barang lokal ke pembeli yang berada di luar Bali. Seorang pedagang dari Denmark yang bernama Mads Lange datang ke Bali sekitar abad ke-19 dan mendirikan sebuah pusat perdagangan di Kuta. Mads Lange mempunyai keahlian dalam bernogosiasi sehingga menjadikan dirinya terkenal diantara raja-raja Bali dan Belanda.

Selanjutnya seorang bernama Hugh Mahbett menerbitkan buku berjudul "Praise to Kuta" yang isinya suatu ajakan ke masyarakat agar menyiapkan fasilitas akomodasi pariwisata yang bertujuan untuk mengatisipasi banyaknya wisatawan yang datang ke bali. Buku tersebut akhirnya banyak orang yang terinspirasi untuk membangun sejumlah fasilitas pariwisata seperti restoran dan Penginapan. Akhirnya sekarang menjadi salah satu icon pariwisata di Bali yang mana belum puas di bali jika belum mengunjungi pantai kuta.

 

Bagi peselancar pemula pantai kuta merupakan tempat yang sangat cocok untuk olahraga selancar atau surfing karena pantai kuta terkenal dengan ombaknya yang bagus. Jika tidak membawa papan selancar bisa menyewa di tempat penyewaan papan selancar. Selain ombaknya yang bagus dan pemandangan pantainya yang indah, tempat wisata pantai kuta juga memberikan berbagai macam fasiltas pendukung seperti lahan parkir di sepanjang pantai, pasir putih, restoran, toko-toko kelontong, hotel, payung pantai, Mall, kamar mandi, pedagang kaki lima, dll

Sekian artikel kami tentang Sunset Pantai Kuta Bali Yang Mempesona.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta pariwisata dan media iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan media informasi pariwisata dan media iklan di area klaten, surakarta, yogyakarta, boyolali dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Please wait...

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website