Update Penyebaran Covid-19 Di Klaten Melalui Website

Update Penyebaran Covid-19 Di Klaten Melalui Website

Update Penyebaran Covid-19 atau corona Di Klaten Melalui Website. Penyampaian informasi tentang penanganan menjadi sangat penting. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klaten telah ditunjuk Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Klaten sebagai pusat data dan informasi dalam menyampaikan perkembangan terbaru Virus Corona.

Hal ini langsung ditindaklanjuti Diskominfo dengan meluncurkan website dengan halaman khusus informasi Virus Corona. Website tersebut adalah http://awasicorona.klatenkab.go.id/. Alamat dari website itu langsung dinamai Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten Sri Mulyani.

“Setelah kami ditunjuk sebagai pusat data langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Terutama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten untuk penguatan data. Mengingat website sebagai acuhan utama untuk perkembangan kasus COVID-19 di Klaten,” jelas Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa, kemarin.

Lebih lanjut, Amin mengatakan, jika Diskominfo juga menggelar pelatihan bagi tenaga medis yang ada di puskesmas secara bertahap. Mengingat mereka yang langsung memasukan data yang hendak ditampilkan dalam website. Terutama terkait jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) hingga yang terkonfirmasi positif Corona.

Amin mengatakan informasi perkembangan kasus Virus Corona di Klaten yang didukung peta sebarannya memang diperkuat terlebih dahulu. Terlebih lagi pembaruan data bisa diakses masyarakat dengan data secara real time. Nantinya website akan dikembangkan dengan berbagai fitur pendukung lainnya.

“Kami juga memberikan informasi rumah sakit yang menjadi rujukan Termasuk juga daftar pemudik yang pulang kampung ke Klaten. Termasuk daftar relawan yang ada di setiap kecamatan juga bisa ditampilkan sehingga bisa dihubungi masyarakat tentunya,” jelasnya.

Diharapkan kehadiran website itu bisa menekan permasalahan kevalidan data yang berkembang. Terlebih lagi bisa menjadi acuhan dan sumber utama sehingga bisa menangkal berbagai informasi hoax di media sosial. Sumber informasi yang tidak jelas tidak perlu dijadikan referensi.

“Cukup mengakses http://awasicorona.klatenkab.go.id/, segala kebutuhan informasi terkait Virus Corona dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

sumber : https://radarsolo.jawapos.com/

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website