Wonderful, Explore Wisata Air Di Klaten Bag.2

wisata air di klaten

Kabupaten Klaten mempunyai banyak potensi wisata air yang perlu dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi, terlebih lagi dengan adanya mata air atau umbul yang cukup banyak yang terdapat di kota Klaten ini. Wisata air yang berada di kabupaten klaten tidak kalah menarik dengan yang ada di kabupaten lain bahkan ada yang sudah mendunia. Sebelumnya sudah kami paparkan beberapa wisata air yang ada di kabupaten klaten bersinar, sekarang akan kami infokan lagi beberapa tempat wisata air di klaten yang tak kalah menarik.

 

1. Umbul Pelem Tulung , Klaten

Umbul Pelem memiliki 4 buah kolam dan satu kebun cenil. 4 kolam tersebut terdiri dari 3 kolam yang bernuansa tradisional yaitu hanya beralaskan batu dan pasir serta satu kolam utama. Umbul Pelem pada umumnya akan dipadati banyak pengunjung pada akhir pekan yakni pada hari sabtu dan ahad serta hari libur nasional, Umbul Pelem dibuka mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Lokasi Umbul Pelem berada di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten serta bersebelahan dengan umbul kemanten.

Peta Lokasi Umbul Pelem

 

2. Tirta Pelangi Jimbung, Klaten

Tirta Pelangi berada di Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten yang dapat ditempuh dengan mudah dari pusat kota Klaten. Sarana jalan yang baik semakin membuat perjalanan menuju ke kolam renang ini menjadi lebih mudah.

Peta Lokasi Tirta Pelangi Jimbung

 

3. Umbul Manten Janti

Objek wisata Umbul Manten Janti Klaten berada di Desa Janti, Polanharjo, Klaten dan bersebelahan dengan umbul pelem yang berada di desa Wunut, Tulung, Klaten. Mata air di Umbul Manten ini sangat jerih dan airnya segar. Para pengunjung juga akan dimanjakan oleh sensasi berenang yang lengkap dengan foto underwater yang menawan untuk menjadi sebuah kenang-kenangan.

Peta Lokasi Umbul Manten Janti

 

4. Kolam Renang Tirta Yudha Bhakti

Tirta Yudha Bhakti berada di Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten dan sering disebut dengan kolam renang ndepo. Karena kolamnya adalah kolam buatan yang tidak berasal sumber air bawah tanah maka kadang jika tidak pas datangnya kolamnya bisa sangat kotor. Tinggi kolamnya berbeda-beda dalam artian tidak sama semua misal 2 meter tetapi bervariasi dari dangkal sampai dalam. Jika tidak bisa renang sebaiknya memilih di kolam yang dangkal namun masih dalam satu tempat.

Peta Lokasi Kolam Renang Tirta Yudha Bhakti

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta Pariwisata dan Media Iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan Media Informasi Pariwisata dan Media Iklan di area Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Boyolali, Karanganyar dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

#visitklaten #visitklatencom #klaten

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Artikel
Author Rating
51star1star1star1star1star

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website