Inilah 7 Makanan Yang Semakin Mantap Kala Hujan

Makanan Kala Hujan

Ada beberapa jenis makanan yang akan semakin sedap dan mantap apabila dikonsumsi di kala hujan. Selain karena rasanya yang semakin enak tetapi juga dapat menghangatkan tubuh.

Berikut akan kami sampaikan makanan yang akan semakin enak jika dinikmati di kala hujan.

Makanan Mantap Kala Hujan

1. Soto
Soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang dapat ditemui diberbagai tempat di Republik Indonesia.

Makanan yang berkuah kuning ini mempunyai racikan bumbu serta kekentalan kuah yang berbeda-beda di tiap-tiap daerah dan menjadi makanan yang sedap kala hujan turun.

2. Bakso
Dengan perpaduan hawa dingin dari hujan yang sedang turun dengan hangatnya semangkuk bakso dapat menjadi kombinasi yang pas untuk lidah.

Terlebih-lebih lagi jika penyuka kuliner pedas maka dengan tambahan sambal akan menjadikan rasa bakso menjadi semakin lebih luar biasa.

3. Pisang Goreng
Sebagai camilan yang sederhana, pisang goreng hangat sangat cocok dan akan semakin nikmat apabila dinikmati kala hujan turun. Beberapa daerah di Indonesia, pisang goreng dapat disajikan dengan variasi yang berbeda-beda.

Seperti masyarakat di Jawa pada umumnya menyantap pisang goreng dengan ditemani segelas kopi. Sedangkan di Manado dan juga di Makassar, pisang goreng dinikmati bersama dabu-dabu serta sambal roa.

4. Mi Rebus
Mi rebus bisa juga menjadi makanan berkuah yang nikmat kala hujan turun. Selain karena kuahnya yang sedap, mi rebus akan menjadi lebih nikmat lagi apabila dicampur dengan irisan cabe dan sayur lainnya.

5. Tahu Campur
Tahu campur merupakan kuliner yang berasal dari daerah Jawa Timur. Terbuat dari tahu goreng, selada, tauge, perkedel, dan mi kuning serta tambahan kerupuk yang membuat semakin sedap kala hujan.

6. Sop
Sop ayam ataupun sop kambing dapat menjadi pilihan alternatif dengan kuah hangat yang dicampur daging dan sayuran akan menggugah selera makan di kala hujan.

7. Pempek Palembang
Pempek Palembang sebetulnya kuliner yang lezat yang bisa dinikmati setiap saat. Tetapi saat hujan akan menjadikan pempek Palembang makin nikmat disantap.

Dengan perpaduan kuah cuka yang diguyur diatas potongan lenjer serta adaan maupun kapal selam dapat menjadi kombinasi yang lezat yang dapat dinikmati.

Tentu saja masih banyak lagi makanan yang akan semakin mantap apabila dikonsumsi kala hujan turun. Apabila para pembaca mengetahui makanan apa saja selain dari 7 diatas. Mohon silakan isi di kolom komentar.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

 

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website