Newcomers Panwascam Pilkada 2020 Klaten

31 December 2019
Newcomers Panwascam Pilkada 2020 Klaten

Newcomers Panwascam Pilkada Tahun 2020 Klaten. Rabu 18 Desember 2019,Bawaslu Kabupaten Klaten telah resmi mengumumkan nama-nama terpilih Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan atau Panwascam Pilkada 2020.

Berdasarkan hasil tes socratif dan wawancara, 5 Komisioner Bawaslu Kabupaten Klaten melakukan rapat pleno untuk memilih Panwascam di 26 Kecamatan se-kabupaten.

Tercatat 54% atau 42 orang anggota Panwascam Baru atau Newcomers berhasil lolos dan diterima berdasarkan tes. Lebih dari setengah anggota Panwascam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diisi oleh pendatang atau newcomers.

Meski demikian bukan berarti anggota panwascam baru tersebut minim pengalaman. Menurut catatan dalam berkas pendaftaran, Panwascam terpilih sudah mempunyai pengalaman pernah menjadi bagian dalam penyelenggaraan pemilu, baik di Tingkat Bawaslu dan jajaranya maupun KPU.

78 anggota Panwascam se-Kabupaten ini diisi oleh 60 anggota Panwascam laki-laki dan 18 orang Perempuan.

“ Kami Bawaslu Kabupaten Klaten menjalankan seleksi Panwascam untuk Pilkada normatif sesuai regulasi. Panwascam terpilih tidak hanya pintar dan paham regulasi tapi juga memiliki integritas loyalitas terhadap lembaga.

Bahwa untuk dapat paham regulasi, itu bisa diasah melalui bimtek dan kegiatan lainnya, tetapi untuk integritas dan loyalitas menjadi harga mati karena tidak bisa di upgrade. Saya berharap 78 Panwascam terpilih ini nanti benar- benar bisa bertugas dengan baik dan tentu dapat menjunjung tinggi integritas ”, ujar Arif Fatkhurrokham. SIP Ketua Bawaslu Kabupaten Klaten.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

sumber : klaten.bawaslu.go.id

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top