11 Aktifitas Seru yang Dapat Anda Lakukan di Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan Lombok - visitklatencom

Nusa Tenggara Barat memiliki 3 pulau kecil atau gili yaitu Gili Trawangan, Pulau Gini Meno, dan Gili Air yang terletak di sebelah barat laut Lombok, sedangkan yang paling besar dan satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut dan cukup signifikan adalah Gili Trawangan.

Di Gili Trawangan, Pulau Gini Meno, dan Gili Air menurut aturan lokal tidak diizinkan kendaraan bermotor di ketiga pulau tersebut sehingga membuat udaranya segar tanpa polusi.

Sarana transportasi yang lazim dan diperbolehkan adalah sepeda (jika tidak membawa sepeda bisa menyewa di masayarakat sekitar yang memang telah disiapkan untuk disewakan kepada para wisatawan dengan biaya sewa kurang lebih sekitar Rp 15.000/jam, jika menyewa seharian bisa lebih murah kurang lebih sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000) dan cidomo (kereta kuda yang mirip dengan delman atau andong yang ada di pulau jawa cuma perbedaannya cidomo memanfaatkan roda mobil bekas, bukan roda kayu) yang banyak dijumpai di lombok, dan juga penduduk setempat biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat untuk bepergian ke dan dari ketiga gili tersebut.

Jika ingin berlama di Gili Trawangan, pengunjung dapat booking hotel dan saat musim liburan seperti Bulan Juli-Agustus atau saat tahun baru, Gili Trawangan dipadati oleh wisatawan mancanegara yang bahkan bisa kehabisan kamar.

 

Di Gili Trawangan kita bisa menikmati sunrise dan sunset di pantai ini disebabkan Gili Trawangan mempunyai pantai yang menghadap ke arah timur dan arah barat dan juga jaraknya tidak terlalu jauh, jadi kita dapat menikmati sunrise dan sunset sekaligus di Pantai Gili Trawangan.

Selain menikmati sunrise dan sunset, para wisatawan bisa melakukan aktivitas lainnya yang tak kalah seru dan menyenangkan di pantai atau Pulau Gili Trawangan seperti Pertama berenang, akan rugi jika sudah sampai di Gili Trawangan tapi tidak dimanfaatkan untuk berenang karena selain pantainya yang jernih juga bisa bermain-main dengan kemilau air hijau. Tapi jangan sampai ke tengah karena bisa berbahaya.

Baca Juga : Pesona Bawah Laut Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Kedua, Jika sudah memiliki sertifikat menyelam, para wisatawan bisa menyelam atau diving sambil menikmati pemandangan kehidupan bawah laut dan berenang diantara ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang sangat indah.

Jika belum memiliki sertifikat diving tetapi ingin menyelam, tenang saja para wisatawan bisa mengikuti kursus singkat di discovery scuba diving. Ada beberapa type diving seperti: PADI courses yaitu kursus diving dengan standar international, Shark Diving See yaitu dimana pengunjung dapat melihat kehidupan hiu karang , UV Night dive yaitu menyelam pada malam hari dengan terpaan sinar rembulan, Freediving yaitu pengunjung menyelam dengan gaya bebas di kedalaman hingga 200 meter tanpa bantuan oksigen, Marine Walk yaitu berjalan-jalan di dasar lautan dengan bantuan oksigen dari atas kapal.

Ketiga, Water sport seperti naik banana boat, jet sky, dll. Keempat, Para wisatawan bisa bersepeda santai di pagi atau sore hari menyusuri tepi pantai sambil memandang deburan ombak disertai dengan udara yang segar dan bebas polusi sehingga membuat bersepeda lebih menyenangkan dan menyehatkan.

 

Kelima, para wisatawan bisa berjalan kaki menuju pantai dan menyusuri tepi pantai bisa sambil menunggu sunrise atau sunset. Keenam, para wisatawan bisa jalan-jalan mengelilingi Gili Trawangan pada sore hari bersama keluarga atau sahabat menaiki kendaraan tradisional khas Gili Trawangan yaitu Cidomo, biaya naik Cidomo kurang lebih sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000.

Ketujuh, hal yang menjadi sesuatu yang penting di era sosial media seperti yang sekarang yaitu para wisatawan bisa berfoto selfie/groufie atau mengambil gambar pemandangan pantai Gili Trawangan yang sangat indah dan bisa anda bagikan ke sosial media.

Kedelapan, terdapat tempat pacuan kuda, yang terkenal adalah stud tables dan sunset stables, Wisatawan bisa mengendarai kuda di Gili Trawangan. Kesembilan, pengunjung bisa menyewa kayak transparan sehingga bisa melihat ikan, kura-kura berenang dan karang berwarna melalui bagian dasarnya.

Kesepuluh, wisatawan bisa melakukan olahraga yang memicu andrenalin yaitu Aqua Flights. Kesebelas, bagi pengunjung yang sedang honeymoon dapat menonton film terbaru di bioskop terbuka yang berada pinggir pantai sambil duduk atau tidur-tiduran di atas bean bag.

Sekian artikel kami tentang 11 Aktifitas Seru yang Dapat Anda Lakukan di Gili Trawangan, Lombok.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta pariwisata dan media iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan media informasi pariwisata dan media iklan di area klaten, surakarta, yogyakarta, boyolali dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website