Liburan Seru Bersama Keluarga

liburan bersama keluarga

Setiap hari kerja, mungkin orang lebih sering beraktivitas di tempat kerja dan sesampainya di rumah akan merasa kelelahan dan akhirnya tidur. Dan kesempatan berjumpa dengan keluarga pun menjadi terlalu singkat. Sehingga kurangnya quality time yang membuat hubungan dengan keluarga menjadi renggang. Maka untuk memperbaiki kualitas ikatan hubungan dengan keluarga menjadi lebih harmonis, maka bisa memanfaatkan liburan akhir pekan maupun liburan panjang untuk memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan bersama. Berikut pilihan aktivitas-aktivitas yang bisa dipilih untuk mengisi liburan agar liburan bersama keluarga menjadi lebih seru.

 

1. Berolahraga bersama seluruh keluarga
Berolahraga merupakan cara yang tepat untuk mengisi liburan bersama keluarga. Olahraga yang dapat dilakukan bersama keluarga salah satunya adalah bersepeda. Dengan bersepeda maka akan membantu menjaga vitalitas dan kebugaran tubuh setelah beraktivitas selama sepekan. Selain bersepeda, bisa mengajak keluarga untuk lari pagi atau jalan sehat sambil menikmati udara pagi yang segar.

2. Membersihkan rumah
Tidak ada salahnya mengajak keluarga untuk membersihkan rumah pada saat liburan. Pada saat sedang membersihkan rumah bersama dengan keluarga, pastikan setiap anggota keluarga mendapatkan tugas sesuai dengan porsi dan kemampuannya. Sebelumnya buatlah makan siang terlebih dulu agar dapat dimakan bersama setelah bekerja keras membersihkan rumah seharian. Kegiatan membersihkan rumah bersama keluarga bisa membangun kerja sama dan kekompakan antar setiap anggota keluarga. Selain itu, secara tidak langsung Kegiatan membersihkan rumah bersama keluarga juga merupakan olahraga sebab setiap anggota tubuh akan tetap aktif bergerak.

3. Piknik
Piknik merupakan kegiatan seru yang bisa membuat anggota keluarga menjadi bersemangat dan gembira kembali. Piknik tidak perlu jauh-jauh seperti ke taman terdekat. Bawalah perlengkapan piknik seperti alas tikar, perbekalan makanan dan minuman, sampai permainan-permainan piknik yang sederhana. Tidak hanya sekedar duduk-duduk serta bersantai sambil menikmati bekal, bisa dibarengi dengan kegiatan bermain atau mengobrol dengan anggota keluarga.

 

4. Liburan tipis-tipis
Tidak perlu jauh-jauh untuk liburan, salah satunya bisa mengunjungi destinasi wisata yang dekat dengan rumah dan bahkan mungkin belum pernah dikunjungi.

5. Menonton film
Jika tidak ingin pergi bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti menonton film di rumah. Pilih film keluarga yang bagus untuk ditonton juga mendidik/edukatif bagi anak-anak. Siapkan cemilan agar kegiata menonton filmmenjadi lebih seru lagi

Mungkin beberapa kegiatan diatas bisa menjadi alternative pilihan untuk mengisi liburan agar keluarga senang dan hubungan keluarga menjadi semakin harmonis dan kompak.

Sekian artikel kami tentang Liburan Seru Bersama Keluarga.

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit Klaten – Peta pariwisata dan media iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan media informasi pariwisata dan media iklan di area Klaten, Surakarta, Yogyakarta, Boyolali, Karanganyar dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

#visitklaten #visitklatencom #klaten

 

Please wait...

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website