Tempat Wisata Di Kabupaten Boyolali

pariwisata kabupaten boyolali

Tempat Wisata Di Kabupaten Boyolali. Boyolali merupakan salah satu nama sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai Moto Boyolali Tersenyum.

Dan tak kalah menariknya dari Kabupaten Boyolali yaitu memiliki banyak tempat wisata diantaranya yaitu 

Tempat Wisata Di Kabupaten Boyolali

Air Terjun Kedung Kayang
Objek wisata Air Terjun Kedung Kayang berlokasi di Desa Klakah. Air Terjun Kedung Kayang memiliki pemandangan alam yang berupa air terjun yang terdapat di antara 2 kabupaten, yaitu kabupaten Boyolali dan kabupaten Magelang.

Air Terjun Kedung Kayang memiliki ketinggian 30 meter dan masih alami dan juga belum dieksploitasi secara besar-besaran. Jalan untuk menuju ke objek wisata Air Terjun Kedung Kayang masih seperti jalan di daerah perkampungan pada umumnya.

Di sekitar kawasan objek wisata Air Terjun Kedung Kayang akan banyak ditemukan tanah datar yang sangat cocok untuk area perkemahan dan sangat potensial untuk aktivitas hiking, camping dan climbing.

Fasilitas yang telah disediakan berupa penginapan atau homestay, perkemahan, dan warung. Akhir pekan dan hari libur nasional merupakan waktu yang padat pengunjung.

Waduk Badhe
Berlokasi di Desa Bade, Kecamatan Klego berfungsi sebagai sarana irigasi bagi perikanan dan pertanian untuk masyarakat sekitar dan memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona. Fasilitas yang telah disediakan diantaranya: pemancingan, rumah makan, wisata air dan area lomba burung.

Waduk Cengklik
Berlokasi di Desa Sobokerto dan Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak . Waduk Cengklik dibangun saat zaman Belanda dengan luas genangan sekitar300 hektar.

Waduk Cengklik berfungsi untuk mengairi lahan sawah seluas 1.578 hektar, bisa juga untuk latihan sky air. Fasilitas yang telah disediakan diantaranya: pemancingan (fishing area), wisata air (water resort) dan rumah makan lesehan (floating restaurant).

Waduk Kedung Ombo
Berlokasi di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu yang menawarkan rekreasi hutan dan air serta pemancingan.

Fasilitas yang telah disediakan diantaranya: hutan wisata, bumi perkemahan, rumah makan apung, tempat pemancingan dan wisata air.

Tempat Wisata Di Boyolali

Waduk Sidorejo
Berlokasi di desa Sidorejo, Juwangi, Boyolali. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dan air terjun pleret serta menikmati warung makan di atas kincir air raksasa

Gunung Merapi dan Gunung Merbabu
Objek Wisata Gunung Merapi termasuk dalam gunung yang teraktif di dunia, walaupun demikian pemandangan alamnya sangat indah dan panorama alamnya masih asli.

Fasilitas yang telah disediakan diantaranya: Home Theatre New Selo, Gedung Diklat, TIC (Tourism Information Centre) Joglo Merapi I, Wall Climbing, Lapangan Tenis, Home Stay, Bungalow Tersenyum, Warung Makan/ Makanan Khas Selo dan Souvenir.

Bagi para pendaki gunung merupakan jalur terpendek untuk mencapai puncak gunung Merapi yaitu sekitar 4 jam dan perkiraan waktu untuk mencapai puncak gunung Merbabu 8 yaitu sekitar jam.

Umbul Tlatar
Berlokasi di Dukuh Tlatar, Kebonbimo, Boyolali dengan nuansa pesona alam yang terhampar dengan latar belakang budaya khas desa serta air yang melimpah.

Juga aroma kelezatan masakan ikan air tawar yang disajikan baik digoreng maupun dbakar sambil memancing dan duduk santai merupakan rekreasi yang sangat menyegarkan dan menyenangkan di Objek Wisata Tlatar.

Fasilitas yang telah disediakan diantaranya: rumah makan lesehan, kios cenderamata, taman wisata air, pemancingan, kolam renang anak dan dewasa serta lapangan woodball

Pemandian Umbul Pengging
Berlokasi di Banyudono dan merupakan wahana wisata kreasi air. Keunggulan dari Umbul Pengging yaitu dulunya merupakan tempat mandi dari keluarga Kasunanan Surakarta atau Pemandian Tirto Marto.

Maka dari itulah disekitar Pengging sekarang masih ditemukan bangunan-bangunan bersejarah dan unik milik Kasunanan Surakarta.

Peta Lokasi Kabupaten Boyolali

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website