Cakades Terpilih Klaten Meninggal Menjelang Pelantikan

kematian

Seorang Cakades atau Calon kepala desa terpilih Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten yaitu Muhammad Sudarwanto yang berusia 59 tahun telah meninggal dunia 4 hari menjelang dilantik.

Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 mendatang, Muhammad Sudarwanto akan dilantik bersama dengan cakades terpilih lainnya dari hasil pilkades serentak Klaten. Namun, Muhammad Sudawanto meninggal dunia ketika sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten pada hari Ahad 12 Mei 2019 pukul 19.30 WIB.

Muhammad Sudarwanto merupakan seorang petahana ketika berlaga di pilkades bulan Maret lalu. Muhammad Sudarwanto sempat mengeluhkan tentang badanya yang kurang enak karena masuk angin sebelum menjalani perawatan di RSI Klaten.

Kemudian Jenazah Muhammad Sudarwanto dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) Desa Kwarasan. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka, Kwaren, Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring.

Muhammad Sudarwanto meninggalkan seorang istri yaitu Endang Sri Harjani dan 2 orang putra, yaitu Fatih Imadudin dan Elton Yusuf Nugroho.

Kepala Seksi (Kasi) Penataan Kelembagaan Desa Bidang Penataan dan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten yaitu Agung Kristantana, mengatakan bahwa informasi meninggalnya cakades terpilih asal Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring telah diterima panitia pilkades Kabupaten Klaten pada Minggu malam.

Setelah Muhammad Sudarwanto meninggal dunia maka Agung Kristantana mempersilakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kwarasan untuk berembuk guna mengisi kekosongan jabatan kades di desa tersebut.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

 

Sumber : https://soloraya.solopos.com/read/20190513/493/991716/cakades-terpilih-kwarasan-klaten-meninggal-dunia-jelang-pelantikan

Anda Mungkin Menyukai Ini

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website