Panduan memforward email domain dan menyinkronkan dengan Gmail (bag 2)

header-forwardemail-visitklatencom-2

Seperti pada judul yang kami buat Panduan memforward email domain dan menyinkronkan dengan Gmail (bag 2), di kesempatan kali ini kami akan menshare pengetahuan kami tentang 2 hal yaitu pertama cara memforward email domain yang telah kita buat ke email lain misal Gmail, jadi tanpa harus mengecek terus email domain, apalagi jika akun gmail sudah sinkron dengan smartphone akan menjadi lebih mudah karena jika ada email masuk bisa langsung ada notifikasi di smartphone. Kedua setelah dibuka dan anda ingin membalas/reply tapi menggunakan akun email domain misal dengan nama email admin@visitklaten.com bukan menggunakan akun email gmail misal visitklatencom@gmail.com . Untuk yang pertama sudah kami uraikan di artikel sebelumnya di Panduan memforward email domain dan menyinkronkan dengan Gmail. Maka sini akan kami share sedikit pengetahuan kami tentang cara menyinkronkan email domain di akun gmail.

Cara menyinkronkan email domain di akun gmail

Langkah Pertama
Login terlebih dahulu di akun gmail anda, masukkan email/nomor hp (gambar 1.1) kemudian password (gambar 1.2). Setelah masuk cari tanda seperti “gear” kemudian klik setting, lalu cari send mail as dan klik add another email address (gambar 1.3). Lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut ini:

Gambar 1.1
Gambar 1.2
Gambar 1.3

 

Langkah Kedua
Setelah mengklik add another email address maka akan membuka windows baru yang berisi form isian “enter information about your other email address” yang terdiri dari name dan email address, isilah sesuai keinginan anda misal jika anda ingin menjadi visit klatencom<admin@visitklaten.com> maka isilah form name dengan “visit klatencom” dan email address dengan “admin@visitklaten.com”. Setelah selesai diisi semua klik Next Step , sebagai referensi silakan lihat di gambar 2.1 .

 

Langkah selanjutnya setelah Next Step di klik adalah mengisi SMTP server, Username, Password, Port dan memilih secure connection (gambar 2.2) . Kami bahas satu-persatu

  • SMTP server, kami isi default jadi tidak kami ubah.
  • Username, isilah username Cpanel anda.
  • Password, isilah Password Cpanel anda.
  • Secure Connection, karena ada tulisan recommended maka kami pilih TLS
  • Port, kami biarkan default 587

Terakhir klik Add Account.

Gambar 2.1
Gambar 2.2

Langkah Ketiga
Setelah klik account maka akam muncul kotak dialog “confirm verification and add your email address” (gambar 3.1). Buka tab baru lalu buka email domain anda (Cara membuat dan membuka email domain) dan silakan lihat apakah sudah ada email dari Gmail (gambar 3.2), jika belum ada silakan gunakan fungsi Resend Email. Ada 2 cara untuk verifikasi yaitu

  1. Dengan mencopypaste confirmation code dari email domain (gambar 3.2) ke kotak dialog gambar 3.1 kemudian klik verify.
  2. Mengklik link konfirmasi di email (gambar 3.2).

Dan kami memilih cara pertama yaitu dengan mencopypaste confirmation code dari email domain.

Gambar 3.1
Gambar 3.2

Dan selamat anda sudah berhasil menyinkronkan email domain di akun gmail. Anda bisa mengecek di setting akun gmail anda kemudian cari add another email address (gambar 4.1) atau silakan cek compose jika sudah ada akun email domain berarti memang sudah berhasil (gambar 4.2).

gambar 4.1
gambar 4.2

 

Sekian artikel kami tentang Panduan memforward email domain dan menyinkronkan dengan Gmail (bag 2).

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Visit klaten – Peta pariwisata dan media iklan Klaten – Ayo Ke Klaten !.

Merupakan media informasi pariwisata dan media iklan di area klaten, surakarta, yogyakarta, boyolali dan sekitarnya.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Please wait...

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website