Rawan Laka, Selama Lebaran Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang di Klaten Dijaga Linmas

daftar stasiun di klaten

perlintasan-ka-klatenSejumlah 18 perlintasan rel kereta api tanpa palang yang terdapat di Kabupaten Klaten akan dijaga oleh sekitar seratusan petugas perlindungan masyarakat (linmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten selama H-3 sampai H+3 Lebaran 2019.

Belasan perlintasan rel kereta api tanpa palang itu dinilai rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Perlintasan rel KA tanpa palang tersebut tersebar dari jalur kereta api yang melintas di Kecamatan Prambanan sampai Kecamatan Wonosari.

Pengendara yang menggunakan perlintasan kereta api tanpa palang tersebut disebabkan mempertimbangkan efektivitas jarak tempuh. Lokasi perlintasan rel KA tersebut di antaranya terdapat di Klaten kota, Prambanan, Ceper, dan lain sebagainya.

Satpol PP Klaten akan bekerja sama dengan pemerintah desa terkait dengan penunjukan petugas Linmas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan rel Kereta Api tanpa palang.

Di setiap perlintasan KA tanpa palang dalam satu hari akan dijaga setidaknya 3 anggota Linmas. Para petugas Linmas yang berjaga akan mendapatkan honor Rp50.000 sampai Rp75.000 per hari yang berasal dari APBD Klaten.

Ada sebanyak 108 petugas Linmas yang ditunjuk. Mereka sudah berpengalaman untuk mengatur lalu lintas di perlintasan rel kereta api tanpa palang.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Sumber : https://soloraya.solopos.com/read/20190520/493/993264/rawan-laka-18-perlintasan-ka-tanpa-palang-di-klaten-dijaga-linmas-selama-lebaran

Summary
Review Date
Reviewed Item
Artikel
Author Rating
51star1star1star1star1star

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website