SMPN di Klaten Masuk Dalam 5 Besar Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Jateng

runner up klaten

2 SMPN di klaten yaitu SMPN 1 Prambanan dan SMPN 1 Tulung, masuk lima besar sekolah yang melaksanakan aksi pengutamaan bahasa negara di ruang publik di tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu dengan berdasarkan penilaian dari hasil verifikasi faktual atas objek penggunaan bahasa di ruang publik. Kedua SMPN itu sebelumnya masuk dalam 10 peserta terbaik dari Aksi Pengutamaan Bahasa Negara di ruang publik yang melalui penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Provinsi Jateng 2019.

Dari hasil penilaian tersebut, SMPN 1 Tulung berada di peringkat ke-2 dengan nilai 823,7. Sementara SMPN 1 Prambanan berada di peringkat ke-5 dengan nilai 800,9.

Awalnya terdapat surat edaran yang diterima oleh SMPN 1 Prambanan terkait dengan aksi tersebut. Kemudian disambut dan mengirimkan secara online ke tingkat provinsi terkait syarat mengikuti kegiatan yaitu dokumentasi terkait produk sekolah.

Produk sekolah yang didokumentasikan adalah papan petunjuk arah, papan pemberitahuan ruangan, sampai papan nama sekolah. Informasi yang terdapat di papan-papan tersebut ditulis menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD).

Seperti ruang kepala sekolah maka ditulis ruang kepala sekolah bukan berupa singkatan ataupun menyertakan bahasa Inggris. Juga dalam penulisan alamat, maka jalan ditulis jalan, tidak disingkat Jl.

Semoga prestasi 2 SMPN tersebut menjadi penyemangat untuk sekolah lain agar dapat berprestasi.

Sumber : https://soloraya.solopos.com/read/20190505/493/989767/2-smpn-di-klaten-masuk-5-besar-penghargaan-wajah-bahasa-sekolah-jateng

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Artikel
Author Rating
51star1star1star1star1star

Baca Juga

Post your Comments

NAME *
EMAIL *
Website