Tempat Wisata Di Kecamatan Bayat, Klaten

2 November 2019
watu-sepur-bayat-visit-klaten-visitklaten.com

Kecamatan Bayat menyimpan berbagai tempat wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi. Berikut kami sampaikan beberapa tempat wisata yang berada di kecamatan bayat, kabupaten klaten.

Selain dikenal akan kerajinan gerabah, batik, angkringan ternyata bayat juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah menariknya. Wisata yang dimiliki oleh Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul, DIY kebanyakan berupa bukit dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Tempat Wisata Di Bayat, Klaten

1. Wisata Terpadu Bukit Pertapan Bayat Klaten

Berada di Desa Kebon, Bayat, Klaten. Bukit Pertapan selain berfungsi sebagai tempat wisata edukasi, juga menjadi tempat rekreasi untuk menikmati pemandangan matahari terbit maupun terbenam.

2. Makam Sunan Pandanaran, Bayat, Klaten

Berada di Desa Paseban, Kecamatan Bayat. Makam Sunan Pandanaran cukup terkenal di kalangan para peziarah karena merupakan salah satu wali penyebar agama Islam di daerah tembayat pada zaman Kerajaan Demak dan juga merupakan murid Sunan Kalijaga.

3. Embung Krikilan Bayat, Klaten

Terletak di Desa Krikilan, Bayat, Klaten.

4. Watu Sepur Bayat, Klaten

Terletak di Dusun Bogoran, Desa Jotangan, Kec. Bayat, Kab. Klaten. Tempat wisata ini dibangun sekitar bulan januari 2018.

5. Bukit Cinta Watu Prahu Bayat, Klaten

Tempat wisata ini beralamat di Gunung Gajah, Bayat, Klaten. Objek wisata ini cukup terkenal di kabupaten klaten.

6. Photorium Bukit Patrum Bayat, Klaten

Berlokasi di Dukuh Mojopereng, Desa Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten. Diresmikan pada tanggal 28 oktober 2017 oleh pemerintah setempat dengan sebutan nama Photorium Bukit Patrum.

Hal yang tak kalah istimewa dari Bukit Patrum adalah Omah Demit yang menjadi ikon wisata tempat ini. Omah Demit menurut pengelola setempat asalnya dari kata Rumah Dinamit, lantaran pada masa penjajahan tempat ini dijadikan rumah menyimpan peluru dinamit.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top